Inilah Desainer Asia yang Beri Perubahan Besar di Industri Fashion Global

Belakangan, model Asia di dunia fashion memang sudah banyak yang terkenal. Tetapi, sebelum model Asia dilirik, sadar nggak sih ada desainer Asia yang sudah lebih dulu dikenal di dunia fashion? Dari sekian banyak desainer Asia yang sukses memulai karier dari nol, berikut ini adalah desainer Asia yang sukses di kancah internasional dan memberikan perubahan besar di industry fashion global.

Vera Wang

Vera punya pengalaman di Yves Saint Laurent lalu bekerja di Vogue. Setelah menolak tawaran menjadi editor-in-chief, Vera Wang bekerja di Ralph Lauren pada tahun 1987. Tahun 1990, Vera Wang mulai dikenal sebagai desainer busana pernikahan.

Prabal Gurung

Desainer Prabal Gurung keturunan Nepal-Amerika ini nggak hanya merancang busana yang memuaskan pasarnya. Tapi rancangannya selalu bertujuan untuk meningkatkan awareness kita terhadap hal yang terjadi di seluruh dunia.  

Rei Kawakubo

Perancang busana asal Jepang dan lulusan Universitas Keigo di Tokyo ini mendirikan brand Comme des Garcons tahun 1975. Di dunia fashion, Rei Kawakubo dikenal sebagi desainer rebel yang melawan kenormalan dalam menciptakan tiap potong busana.

Yohji Yamamoto

Rancangan busana oversized siluet dengan warna hitam jadi ciri khas Yohji Yamamoto. Desainer asal Jepang ini menciptakan busana dengan desain androgyny.

Alexander Wang

Lahir di San Fransisco, Alexander Wang jadi desainer sukses skala internasional. Sudah banyak brand ternama yang mengajaknya berkolaborasi. Sampai-sampai para pecinta fashion merasa wajib banget punya fashion item karya Alexander Wang.

Kelima desainer di atas memang sangat brilian dan patut jadi role model. Ke depannya, semoga desainer Indonesia bisa menyusul kesuksesan mereka, ya.