Jovi Adhiguna, Fashion Influencer Androgini yang Sangat Menginspirasi!

“Don’t worry, you will be fine.”

-Jovi Adhiguna-

Jovi Adhiguna, fashion influencer Indonesia ini terkenal dengan karakternya yang hangat dan ceria serta gaya androgininya yang nyentrik. Buat sebagian orang yang tidak terbiasa, mungkin gaya Jovi terlihat cukup aneh dan nyeleneh karena sebagai seorang pria ia seringkali tampil modis dengan pakaian wanita atau mengombinasikan pakaian wanita dan pria.

Hal itu memang seringkali dirasakan Jovi tidak hanya dulu, bahkan hingga kini, saat ia sudah menjadi influencer ternama dengan jumlah pengikut di instagramnya sebanyak 548 ribu. Sering menerima kritik dan cemooh, tidak menjadi penghalang Jovi untuk terus berkarya sebab, ia tahu menjadi diri sendiri itu lebih penting. Terlebih, ada keluarga dan para penggemarnya yang selalu support Jovi untuk terus berkarya. Seperti apa sih sebenarnya sosok menginspirasi dari Jovi Adhiguna? Inilah 9 fakta tentangnya!

  • Sebagai seorang pria, Jovi ternyata memiliki kromsom Y yang lebih dominan sehingga sering disebut sebagai binary gender atau androgini.
  • Sering terinspirasi dari Anime, Jovi sudah bermimpi untuk menjadi fashion stylish dari kecil hingga akhirnya menempuh pendidikan di Universitas Telkom jurusan Tata Busana.
  • Kakak dari beauty vlogger Sarah Ayu yang terkenal tanpa sengaja karena muncul di konten youtube sang adik.
  • Jovi jadi fashion influencer androgini yang sering mengombinasikan outfit pria dan wanita sekaligus, loh!
  • Jovi pernah jadi perwakilan Indonesia untuk Youtube Creators For Change Summit pada tahun 2018 lalu.
  • Si penyuka flaminggo yang selalu tampak ceria, enerjik, dan penuh semangat.
  • Pernah insecure karena dibully dan kini memutuskan untuk bersikap tidak peduli pada komentar-komentar negatif yang diarahkan padanya.
  • Berprinsip untuk jadi diri sendiri itu lebih penting dan sering memberikan semangat kepada para penggemar atau orang yang mengikutinya dengan kata-kata, “Don’t worry, you will be fine.”
  • Keluarga adalah yang nomor 1 sesibuk apapun dirinya sehingga ia pernah sangat terpukul saat harus kehilangan kakak dan ayahnya.

So, banyak banget sisi positif dan menginspirasi yang dapat dilihat dari seorang Jovi Adhiguna. Hal paling penting yang dapat kita pelajari dari sosoknya itu adalah perbedaan antarmanusia itu wajar dan bisa saja terjadi, tapi kita harus tetap percaya diri dan saling menghargai agar hidup terasa lebih damai dan berarti.