Ini Dia Fakta Seru Seputar Fashion dengan Psikologi Manusia

Di era millennials seperti sekarang, sebagian besar masyarakat selalu ingin menjadi orang yang fashionable terutama bagi kaum wanita. Gaya berpakaian, tak hanya akan membuatmu tampil cantik tetapi juga bisa memberikan kesan tertentu bagi yang melihatnya. Percayakah kamu bila fashion itu mempengaruhi psikologi manusia?

Gaya fashion ternyata bisa mempengaruhi kehidupan cinta, karier, dan citra diri seseorang, lho! Dengan memakai suatu pakaian tertentu, kamu bisa merasakan adanya perubahan mood dan adanya perbedaan respon orang lain saat bersosialiasi denganmu. Berikut ini adalah fakta-fakta fashion yang berhubungan dengan psikologi manusia.

Memilih pakaian yang tepat akan membuat seseorang tidak mudah cemas dan depresi.

Mix and match atasan dan bawahan dengan satu warna akan menimbulkan ilusi mata membuat badan si pemakai terlihat lebih kurus.

Sering memakai celana dengan sepatu kets atau flatshoes biasanya merupakan tipe orang yang simpel.

Pelamar kerja wanita yang berbusana maskulin akan lebih mudah diterima dibanding yang berbusana feminin.

Pria akan lebih mudah mendekat dengan wanita yang memakai baju merah saat nge-date.

Wanita yang pakai rok, girly, dengan warna-warna cantik biasanya orang itu feminin.

Selain dari beberapa fakta yang sudah disebutkan Avancolleta, pastinya masih ada fakta-fakta menarik yang lainnya. Nah, coba yuk sebutkan contoh lain seputar hubungan fashion dengan psikologi manusia di kolom komentar di bawah ini!