Fashion Enthusiast Wajib Tahu 8 Jenis Anting Ini!

Jadi salah satu perhiasan yang must to have, keberadaan anting memang penting banget untuk memaksimalkan penampilan, terutama untuk para perempuan. Seperti sihir, anting mampu menciptakan kesan yang begitu kuat pada wajah hingga gaya berbusanamu. Nah, sebagai fashion enthusiast, kurang lengkap rasanya kalau kamu belum tahun beberapa jenis anting yang punya fungsi dan kesan yang berbeda pula. Mari cari tahu!

Classic Studs Earrings

Jenis anting paling basic, biasanya berdesain minimalis yang simple dan elegant. Memiliki beragam bentuk mulai dari bulatan, geometris, hewan, hingga tumbuhan, anting tetap memiliki desain keseluruhan yang sama yaitu  terlihat seperti jarum yang dilengkapi dengan pengaman pada bagian belakangnya.

Hoop/Congo Earrings

Diklaim sebagai bentuk anting yang pertama kali dibuat, Hoop juga punya beragam desain yang berbeda. Namun, ada satu kesamaan yang dimiliki setiap anting berjenis Hoop yaitu, memiliki bentuk yang melingkar.

Drop Earrings

Melihat dari namanya, kamu pasti sudah menduga seperti apa bentuk anting ini. Yup, benar! Drop earrings adalah anting dengan desain beragam yang memiliki bentuk menjuntai ke bawah seperti tali atau sulur.

Chandelier Earrings

Bisa dikatakan kalau Chandelier earring adalah the next level dari Drop earrings. Sepintas, mereka memang terlihat sama, namun kalau diperhatikan lebih jauh ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Chandelier biasanya berukuran yang lebih besar, berdesain layering dan memiliki bentuk mengerucut di bagian atasnya.

Ear Jackets Earrings

Ear Jackets earring juga merupakan modifikasi atau next level dari anting basic berjenis Classic Stud. Berbeda dengan Classic stud yang alat penguncinya berada di belakang telinga, Era Jackets memiliki alat pengunci jarum anting yang letaknya di depan telinga dan biasanya dibuat dengan estetik agar tampak menyatu dengan anting.

Cuff Earrings

Anting ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil lebih nyentrik. Tidak seperti jenis anting lainnya, Cuff earrings juga dapat menghiasi beberapa bagian sisi telinga sekaligus. Desainnya beragam, mulai dari bagian teratas telinga hingga menjuntai kebawah seperti Drop earrings.

Cluster Earrings

Cluster earrings merupakan jenis anting yang juga menjadi next level dari Classic Stud. Perbedaannya adalah, anting ini memiliki pola unik yang dihiasi batu-batu permata yang memiliki ukuran, warna, dan bentuk yang berbeda-beda.

Tassel Earrings

Berbeda dengan jenis anting lainnya yang biasanya terbuat dari logam hingga permata, Tassel earrings terbuat dari material benang woll yang lembut dan punya warna beragam. Cocok buat kamu yang ingin tampil lebih cheerful.

Setiap jenis anting memang memiliki bentuk dan karakteristiknya masing-masing. Namun, semua anting diciptakan dengan tujuan yang sama yaitu, sebagai item fashion yang mampu memaksimalkan penampilanmu agar terlihat makin stunning dan mempesona. Jadi dari kedelapan anting ini, mana jenis anting yang sering jadi andalanmu?